Tokyu Stay Eastside Shinjuku, Fuji Viewing Village & Momiji Corridor

Hotel Tokyu Stay ini ada beberapa cabang di daerah Shinjuku. Tapi kita ambil yang ini karena hotelnya paling baru dan design-nya modern banget, mulai dari lobby, akses masuk, sofa nya semua modern ala cafe. Suka banget dengan design-nya. Saat kita nungguin waktu check in di lobby tepatnya tempat breakfast ada mesin kopi free ambil loh, setiap hari mulai siang ada free coffee yang bisa kita ambil self service.

Karena kita datang sebelum jam checkin jadi kita mampir mau titip koper dulu, kita dilayani dengan sangat baik dan staff sini bahasa Inggrisnya bagus . Tidak ada miss komunikasi sama sekali deh, percakapannya lancar jaya. Proses check in juga lumayan cepat, yang lama saat menyiapkan kupon breakfastnya saja karena perlu di stempel satu per satu, karena kita menginap disini 3 malam jadi dikasi 6 voucher.

Kamar terasa sangat modern dengan sentuhan Jepang, dan yang paling menyenangkan di kamar ada mesin cuci modern plus deterjen GRATISS!!!! Mesin cuci nya dah gabung dryer yang langsung 100% kering sampe mis glutton kerjaannya laundry terus disini, Hahaha.. sebelum berangkat laundry, sebelum tidur laundry, bangun tinggal ambil baju kering, pulang jalan-jalan tinggal ambil baju kering. Oh ya ada microwave juga di dalam kamar, cocok buat kalo belanja di Family Mart, Lawson atau 7Eleven.

kalau kepingin es batu sepuasnya bisa ambil di lobby langsung pakai mesin dispenser, kalo pas jajan minum pengen es batu enak banget dah, tinggal ambil di bawah. Amenities-nya juga tinggal ambil sendiri dan posisinya ada pas di depan lift, sambil nunggu lift bisa sambil pilih2 butuh amenities apa.

Saat booking kita tau kalau ada tempat nyantai di rooftop, cuman di lift kita pencet ga bisa kesana . Karena kalau mau naik lift harus pakai kartu, yg khusus ke lantai kita nginap aja . Dan rooftopnya tulisannya bukan tempat public.. jadi rooftop ada kamar nginap juga.. jadinya kita ga bisa naik ke lantai rooftop sana.

Breakfast di Tokyu stay makanannya modern traditional Japanese masakannya enak2 dan yang menyenangkan cepet banget di refill kalau habis.. beda banget sama Nishitetsu Inn deh, Huahahah.. Varian masakannya juga banyak dan banyak sayur ditata ala canape gitu. Cuman di tempat breakfast staffnya ada 1 orang aja, kakek-kakek bisa bahasa Inggris cukupan banget lah. Yang pasti si Engkong nya ini ketat banget buat ngomongin orang-orang buat pakai masker dan wajib pake gloves kalau ambil makanan, benar2 diomongin terus, ada enaknya juga sih.. Cuman ada kejadian aku kan pakai sandal hotel Saat breakfast dikomentarin katanya sandal gitu nda boleh pake breakfast tapi ya udah sekarang gapapa katanya, besok jangan lagi ya.. Ampun deh engkongnya ketat banget.

Oh iya daerah Tokyu Stay East Side ini posisinya banyak turis dan orang asing, jadinya pengunjung hotel juga banyak turis nya. yang menarik secara hotel di Jepang, mereka punya parkiran mobil loh. Parkirannya mobilnya yang bisa di tumpuk mobilnya..

Ini Tempat-tempat yang kita datangi saat di Tokyu Stay Shinjuku

Kaiten Sushi Numazuko

Pas kita sampai di Hotel kan masih belum bisa check in jadi kita makan di sini dulu. Seharusnya ini conveyor belt sushi gituu, tapi mungkin karena masih masa pandemi jadi kita harus order sendiri dan kita bingung banget awalnya karena mau order cuman di kasih kertas dan menu.. Laha kan kita ga bisa nulis kanji jepang jadi kita tulis aja alfabetnya. Untuk kakak pramusajinya keliatan kalo kita bingung langsung di tulisin sendiri sama dia. hahaha…

Teishoku Yayoi,

Ini resto letaknya cuman beberapa langkah dari Tokyu Stay guys, Malam-malam kita mau jalan di daerah deket hotel ngasal coba karena bisa belinya pake mesin. ahaahah…. Self service restoran pilih makan sendiri, ambil sendiri, mau nambah nasi ambil sendiri, udah selesai makan beresin sendiri juga. Kalo kata temen kita nih ini resto versi atasnya Yoshinoya. Pilihan makannya banyakk. Paling suka tuh oyster gorengnya meltedd di lidahh.

Yang di bawah ini jauh ya dari Tokyu stay.. hehehe…

Pas kita nginap di Tokyu Stay Shinjuku tuh kita ada diajak pergi yang jauh. Jadi kita pergi ke desa Oshino untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji. Perjalanannya dari Shinjuku naik mobil sekitar 3 jam, tapi karena weekend jadinya rada macet nih.. Tempatnya buagusss pooll.

Ada banyak jajanan di sana, buat orang yang suka kuliner kaya kita nih nyenengin banget di jalan ini. hahahaah. Daerah ini beneran village yang nempel dengan tempat wisata dan banyak kolam bersejarahnya. Semua penduduk disini view nya gunung Fuji!

Baguss pooolll ini pohonnya sambil di temani fuji San di backgroundnyaa. Cantikkkk!

Setelah dari Oshino sorenya kita lanjut ke Momiji Corridor yang dah aga kemalaman, udah gitu tempat ini udah kaya lautan manusia gak bisa gerak deh. Tujuan disini liat sungai kering yang udah ditumpuk daun momiji berguguran merah cantik itu. Tapi karena terlalu berdesakan ya udah kita cari makan ajaa.. hhahahaha… Nah ini kita makan masakan khas daerah sini namanya Hoto, semacam udon gitu tapi gepeng yang di sajikan pake mangkok panas gitu. Tiap variannya rasa kaldunya bener-bener bueda banget. Dari kaldu sayur, jamur, babi, beef, dah enak bangett ini makan malam-malam.

Torikazan, Nihonbashi

Setelah pulang dari Fuji esoknya kita adventure nyempal dikit. Nah ini cobain tempat makan tuh random aja soalnya mau beli koper di daerah Nihonbashi karena koper kita udah penuh!! Target daerah ini karena ada toko yang menjual koper dari besar ke kecil harganya sama rata 5600 Yen aja. Kita beli koper paling gede cukup masuk bagasi cuman 600rb guys, made in Japan pula. Nah daerah ini nggak terlalu rame model jalannya damai banget tapi disini banyak kaya cafe2 cantik nan kecil gitu.. Nah kita lihat ada tempat makan yakitori alias sate ayam Jepang! Kita awal masuk aga takut soalnya ini menunya gak ada tuh alfabetnya. Untungnya ada staffsatu orang yang bisa bahasa inggris.. Yeey! Overall coba sate ayam Jepang disini harganya mehong banget tapi uenakkk pooll!! Sate nya khusus tiap bagian dan eksekusi nya ciamik membuat kita tuh heran-heran kok sate bisa se enak itu.

Komentar Glutton family

Nyenengin banget nginep di Tokyu Stay.. Buat kalian yg ada rencana buat jalan2 ke Jepang, ini salah satu hotel yang recomended bamget.. Tempatnya buersih, fasilitasnya juga lengkap. Kita di kamar sediakan kulkas, microwave, mesin cuci yg sudah ada dryernya lengkap sama detergent nya, teh dan peralatan mandi bisa ambil sendiri di bawah, kalo mau es batu juga tinggal ambil..

Miss Glutton

Ini pengalamannya beda lagi dengan daerah Nishi Shinjuku yang banyak kantor pemerintahan, nah kalo East Side Shinjuku banyak turis, toko fashion, dan jalanannya juga jauh lebih ramai. Vibe turis nya dapat banget!

Mas Glutton

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk kulineran yaa… Oh iya Guys, Follow Instagram @GluttonWanderers yah, untuk dapetin info dan update an terbaru dari kita. Thank you

Info Map Tokyu Stay Shinjuku East Side

1 Trackback / Pingback

1. All Day Place Shibuya, Harajuku Culinary, Meiji & Yoyogi Park - Glutton Wanderers