All Day Place Shibuya, Harajuku Culinary, Meiji & Yoyogi Park

All Day Place nih hotel model modern dan baru buka bebearpa bulan pas kita nginap disana Nov 2022. Di hotel nya lantai bawah kalo pagi sampe sore coffee shop, nah kalo malam berubah jadi nongkrongan bar.

Untuk lantai atasnya yang barengan sama lobby hotel nama resto nya Good Cheese Good Pizza, kita kalau breakfast juga disini ya. Ada menu khusus breakfast yang bisa kita pilih-pilih jadi bukan model buffet. Ada cerita nah pas kita mau checkin di All Day Place pas itu blum waktunya checkin dan kita kehujanan, aslinya plan awal mau jalan2 daerah Shibuya abis titip koper tapi karena hujan jadinya kita nongkrong di Good Cheese Good Pizza ajaa sampai waktu checkin.

Tempat makannya nih ala cafe yang mereka produksi keju sendiri pakai susu dari daerah Kiyose.. Kita disini pertama kali makan keju mozarella fresh! Enak bangett.. nyobain keju buratta dan ricotta juga . Semua freshh! Keju ricotta nya isiannya ada kacang.. dan buratta nya yg kenyal mirip mozza dan pas dibelah lgsg tumplek susunya. Amazing! Nah ini menu breakfast hampir semua ada menu keju nya kok. Khusus untuk menu yang buratta ada tambahan 200 Yen.. tapi dapatnya buratta mungkul bulat satu utuh.

Kita nginap disini 4 malam jadinya semua menu breakfast kita cobain lengkap kap! Dah gitu enak semuaaaa!

Di All Day Place sistem self check in dan self check out.. Pas check in ntar di layar touch screen masukin kode booking, cuman pas aku ntah kenapa kode nya ga bisa. Jadinya dibantuin sama staff disana trus ada pilihan mau dapat kartu hotel brp biji lalu keluar dari mesinnya. Udah dehh tinggal naik ke kamar.

Yang menyenangkan tuh staff nya masih muda2 dan bahasa Inggris nya okee banget! Dah gitu mereka tuh cuman duduk2 di meja bulat kaca seperti nongkrong gitu.. Ga kaya model ke meja resepsionis, cuman kaya ngajak ngomong orang nongkrong gitulah. Mereka punya semacam hape yang tebal dan laptop aja buat komunikasi urusan hotel. Sistem-nya santai kalo orang nginap kan pasti punya kartu. Dan akses kalau mau panggil lift harus pake kartu. Kalau malam juga katanya bakal dikunci semua dan ga ada satpam atau apa gt.. pokoknya pakai kartu aja ntar pintunya bisa dibuka di lantai paling dasarnya.

Barang-barang dari hotel nya nih kerenn. Mug buatan pengrajin lokal yang ada namanya tapi kita ga kenal . Sikat gigi dari bambu yang ada tulisan disarankan dibawa pulang buat jadi temen travellingmu. Teh buatan artisan sepertinya buatan mereka sendiri karena vending machine nya juga merk teh yang sama. Ada pasta gigi yang bentuknya cuma kaya lembaran tissu kertas kecil gitu . Barang2nya top dehh.

Ini Tempat-tempat yang kita datangi saat di All Day Place

Posisi nya All Day Place nih dekat banget sama Miyashita Park dan Harajuku street. Deket juga sama scramble crossing nih, dah tempatnya tuh strategis banget.

Cobain specialis matcha di Miyashita park di bawahnya tuh kaya ada mall gitu. ini salah satu counternya, karena lagi kepengen minum matcha.. hehehe.. uenak banget, matchanya tuh pekat dan wangi. Langsung diracik ala tradisional di depan kita lohh.


Tsuru tontan ini letaknya ada di gedung pas seberang scramble cross square, nah disini pemandangannya cuantik banget kita bisa menikmati pemandangan orang yang menyebrang di scramble crossing. Udonnya uenaakk!!! pilihannya banyak dari creamy, kare, kuah shoyu ada semua. porsinya buesaarrr…. Kuenyang poll dah makan disini.


Mocha Cat cafe ini ada banyak cabang di jepang, cuman nggak semua menerima tamu anak kecil.. Ada minimal usia di tiap gerainya.. Kalo yang di harajuku ini anak minimal umur 6 boleh masuk ke sinišŸ˜. Sebelumnya kita datang di cabang yg di Shinjuku pas nginap di Tokyu Stay nggak boleh masuk krn minimal umur 13 baru boleh masuk, katanya tamu disana nggak mau terganggu dengan anak anak. Sepertinya disesuaikan dengan daerahnya.


Kawai Takeshita street Harajuku. Kesini mau cari crepe, ke harajuku belum lengkap dah kalo belom cobain crepe. Yang terkenal ada Marion Crepes, Santa Monica Crepes dan Angel Crepes. Kita ini cobain yang Marion Crepes. Dan disini banyak pet cafe dari rubah, micro pig, anjing, kucing, landak, dan entah apalagi yang kita ga kelihatan.


Roasted beef Ohno, Beef bowl wagyunya sejujurnya aku ragu ini mentah atau nggakk.. Hahahah.. Penampakannya kaya mentah siihh, dia disajikan dingin ini enak banget huahaha.. Nggak heran banyak banget yang antree di sini. Ini antikk, beda dan maknyus!


Some quite street di Harajuku, di harajuku gak melulu kawaii dan keramaian ada juga bagian senyapnya. Syahdu jalan santai disini, dan kita tiap hari suka lewat jalan ini. Nanti tiba-tiba kita bisa lihat ada antrian orang mengular untuk masuk ke satu tempat. Bakal banyak lihat antrian ular deh di Shibuya.

Japanese Traditional dessert.. Kita datang udah kemalaman ini udah mau tutup.. Hihi.. Jadi kita dateng pass banget last order.. Yey!! Dah gitu ada cerita pas kita mau pulang ada satu nonik Jepang mau masuk sana, tapi kita bilangin kalo dah tutup. Dia bilang katanya emang mau ke Urasando ini tapi ternyata dia ikut antrian orang yang malah masuk ke cafe di tempat lain. Hahaha!


kue 10 yen, isiannya macam-macam.. aku pilih mozarella.. isiannya buanyaaakkk… Posisi nya dijual dalamnya Pusat Belanja Don Quijote

Cobain Yoshinoya di negara asalnya. Tempatnya sesakk kecil dan ramai banget. Tapi yaa disini makanannya paling murahhhh! ada menu cuman 200 Yen – 300 Yen aja. Biasanya di Shibuya nih paling murah dah sekitar 700 Yen lebih. Kalo makan aga enak udah 1000 Yen lebih deh. Ini belutnya harga makan aga enak! tapi mewahhh!


Takoyakinya uenaak poooll… Ada banyak cabangnyaa ini, dan katanya ini cabang takoyaki paling terkenal dan banyak di Jepang. Lucu sih karena di tempat makannya yang kecil gitu tapi dalamnya rame banget. Dah gitu isinya orang makan takoyaki sambil berdiri gituu, karena emang ga ada kursinya.


Meiji Jingu Shrine, temple di daerah dekat Harajuku. Tempatnya besar dan butuh perjalanan sampai ada peta nya gitu. Cukup menarik sambil menyusuri jalan bebatuan yang dikelilingi pohon dengan suara gagak.


Yoyogi Park, Shibuya. Di Yoyogi park sesuai yang aku cari infonya tiap hari sabtu minggu bakal ada tenant tenant jualan gitu.. Jadi kita sengaja datang hari sabtu nih.. Dan waktu itu lagi ada festival makanan spanish.. Tamannya guede dan cakep banget, kalo kita di musim semi kita bakal lihat banyak banget bunga sakura tapi karena kita datang waktu musim gugur jadi pemandangannya dedaunan yang menguning, merah dan daun yang berguguran.. Letaknya deket banget sama meiji jingu shrine..


Komentar Glutton family

unik n kreatif baru tau ini nih kalo odol di bentuk kaya kertas.. Breakfastnya di hotel ini uenak pooll.. pilihannya juga banyakk.. Mereka bikin kejunya homemade n fresh uenaakkk.

Miss Glutton

Shibuya nih banyak tempat makan terkenal dan hampir pasti harus antri. Kalo aku yang paling berkesan tuh Ohno Beef Bowl! Melted gilaa beneran! Terus syahdu santai pergi ke Yoyogi Park lihat timbunan daun musim gugur.

Mas Glutton

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi untuk kulineran yaa… Oh iya Guys, Follow Instagram @GluttonWanderers yah, untuk dapetin info dan update an terbaru dari kita. Thank you


Be the first to comment

Leave a Reply