Site icon Glutton Wanderers

Sambal Udang Terasi, Bikin Merem Melek

Sambal udang

Sambal udang

Sambal Udang Terasi ini kreasi Glutton yang terinspirasi dari sambal terasi yang dipadu dengan udang segar. Rasanya tidak terlalu pedas dan wangiii banget. Disini Glutton pake Terasi kering punya Nyonya Siok biar praktis tinggal serok aja. heheh.. kemasannya seperti dibawah ya..

Terasi Ny.siok

Menurut aku terasi ini jempolan sih. hehehe.. walaupun pakenya dikit tapi udah maknyos aja sambelnya. Ga usah lama-lama yukk siapin bahan dulu..

Bahan
Langkah – Langkah
  1. Goreng tomat, cabe, udang dan bawang sampai matang (sampe bawangnya empuk)
  2. Siapkan blender atau ulekan.. (Kalo yg aku buat pake blender, hehe.. Kalo diuleg lebih ajib mantap)
  3. Campur semua bahan yg sudah digoreng dan bumbu didalam ulekan atau blender (kalo di blender jeruknya jgn dimasukkan)
  4. Haluskan lalu masukkan jeruknya sambil di penyek2 sampai rata (kalo pake blender diperas aja)

Tips

– Jika pakai terasi biasa jangan lupa terasinya dibakar dulu supaya wanginya lebih keluar ya

– Minyaknya jangan terlalu banyak, sekitar 5 sendok makan aja, jadi semacam dioseng.

– Saat blender jangan terlalu halus biar udangnya masih mengigit.

– Sambal udang ini enak juga lho buat jadi bumbu Chicken Grill

Maria Steffanie

Sekian resep dari kita, kalo kamu recook jangan lupa di upload dan tag di IG kita yah di @gluttonwanderers .. Thank YOU…

Exit mobile version