Site icon Glutton Wanderers

Homemade Puff Pastry

Homemade Puff pastry

Homemade Puff pastry

Bikin Homemade puff pastry nih benernya udah lama banget kepengen coba bikin, cuman sering abis lihat dan belajar cara bikinnya tuh rasanya males banget kebayang susah dann ribetnya. Sampai akhirnya aku nemu resep puff pastry yang aku share ini nih. Cara bikinnya emang masih ribet sih, tapi pas aku bikin ternyata gak se ribet yang aku bayangin kok. hahaha…

Check youtube kitaa yaaa… dan like share n subscribe chanel glutton yaaa
hasil jadi puff pastrynya

Kelebihannya dari puff pastry ini bisa kita simpan di freezer guys, yuupp persis kaya kalo kita beli puff pastry yang ada banyak di swalayan. Kalo butuh tinggal keluarin dari freezer trus dioven jadi dehh…

Puff pastry yang baru keluar dari frezzer
Bahan

Langkah- langkah membuat puff pastry

  1. Ayak tepung terigu

    Taruh di dalam wadah baskom.

  2. Campur tepung dan butter dingin

    Campur tepung dengan butter yang dingin potong-potong dan di remas remas hingga butter menjadi satu dengan tepung.

  3. Campur air bersama dengan gula dan gula

    aduk-aduk hingga larut.

  4. Masukkan air campuran gula dan garam tersebut dengan tepung

    aduk-aduk dan uleni hingga adonan menjadi satu, nggak perlu sampe kalis.

  5. Bagi butter menjadi 3 bagian

    Bagi menjadi 3 butter yang digunakan untuk melipat adonan, dan siapkan spatula untuk meratakan butter.

  6. Ratakan adonan

    Roll adonan, hingga agak tipis dengan ketebalan kira-kira 0,5 cm lalu oleskan 1 bagian butter yang tadi sudah dibagi 3. oleskan sampai rata.

  7. Lipat

    Lipat adonan tersebut membentuk kotak.

  8. Simpan kedalam kulkas selama 30 menit

    Masukkan adonan di dalam plastik supaya tidak kering.

  9. Lebarkan dan lipat lagi

    Lebarkan dan olesi lagi dengan butter, kali ini dilipat menjadi 3 bagian saja.

  10. Simpan kembali ke kulkas selama 30 menit

    Ulangi kembali no 9 dan 10 ini, untuk lipatan terakhir dengan butter yang terakhir

  11. Lebarkan adonan, puff pastry siap digunakan

    setelah diulangi lagi dengan butter yang terakhir lebarkan puff pastry ini

  12. Potong-potong sesuai kebutuhan

  13. Siap untuk jadi aneka pastry

Tips

– Untuk mau versi yang lebih ekonomis butternya bisa diganti pake margarine aja..

– Saat menyimpan puff pastry di freezer tiap lapisan beri plastik supaya nggak nempel dan mudah unuk mengambilnya.

Maria Steffanie

Sekian resep dari kita, kalo kamu recook jangan lupa di upload dan tag di IG kita yah di @gluttonwanderers .. Thank YOU…

Exit mobile version