Site icon Glutton Wanderers

Nini Thowong, Rumah Makan Specialis Es Campur

Siang hari yang terik paling enak cari yang adem dan manis. Di kota Solo ini ada tempat makan yang menyajikan banyak aneka minuman es seperti gempol, es campur, es buah, es teler dll. ada juga aneka makanan Indonesia nya juga lhoo… Nini Thowong sudah berdiri sejak 1980, udah bisa dibilang ini tempat makan legenda yah.. hehehe… Kata teman kita warga Solo dulu di sepanjang jalan ini banyak yang menjual aneka es es an seperti RM ini dan hanya dia lah yang bertahan sampai sekarang bahkan semakin terkenal.

Yuk kita cobain Es Legendaris ini 😀
Es Gempol Pleret, 16k

Ini dia esnya yang direkomendasikan temen kita, kalo setau aku es gempol pleret itu biasanya disajikan dengan santan dan syrup frambose terus pleretnya itu warna pink, ijo dan putih. Biasanya aku kurang suka yang kaya gitu, tapi disini es Gempol Pleretnya beda! Kuahnya pake santan dan gula merahnya gak terlalu manis dan ada rasa asin asin gurihnya, pleretnya warna coklat tanpa pewarna dan gempolnya juga empuk ada kenyel kenyelnya plus dikasih buah nangka. Kalo yang ini akyu doyan banget!! hahaha…

Es sarang burung, 17k

Kalo Es sarang burung ini yg suka banget tuh si Bojo, hehehehe…. Minuman nya ini simpel, jadi kuahnya pake klengkeng kaleng lalu dikasih serutan jelly dan ada puding mobil yang unyu itu.. hehehe… segerrrr….

Es Apokat, 16 k

Ini manthap bangettt guys, alpukatnya banyak dan tebel-tebel.. Buat pecinta alpukat kamu wajib pesen ini. hehehhe… Isinya es serut, santan gurih dan manisnya pas banget, dan yang pasti alpukat.. Yummy!!!! Gurih, manis, seger kumplit banget deh.. hehehe…

Es Nini Thowong, 17k

Es Nini Thowong, kenapa dikasih namanya es Nini Thowong?? Karena
es ini campur sari hampir semuanya ada.. Heheh.. Kalo suka yg komplit bisa pesen ini guys. Kuahnya pake santan dan susu kental manis coklat.

Minuman Semua nih??? Mana makanannya??

Gak cuman minuman atau es- es an aja kok, ada juga makanan Indonesia dan makanan khas Solo tentunya

Racikan Selat , 23k

Racikan Selat, Racikan selatnya pake galantine 2 pcs, telur bacem setengah, kripik kentang, wortel dan kentang kukus, sedikit selada dan ada sedikit saos mustard lalu disiram kuah selat yang asem manis dan seger.

Nasi Gudeg Special, 29k

Nasi Gudeg Istimewa, porsinya kecil dan walaupun bentuknya kurang meyakinkan gitu yah. hehehe… Tapi rasanya enak lho, daging ayamnya pake paha empuk dan bumbu telur bacemnya meresap. Rasanya light dan gurih.

Kalo ke Solo lagi kepanasan disiang bolong mampir sini aja guys, tempatnya nyaman dan berAC. Recommended banget!! oh iya, menurut info yang kita dapat kalo pas lebaran atau liburan panjang harganya beda, lebih mahal tapi setelah hari biasa harganya kembali normal… 😀

RM Nini Thowong

Alamat :
 Jl. Arifin No.59, Kepatihan Wetan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57129

Jam Buka :
Setiap hari jam 07.00 – 20.00

Telp :
(0271) 632611

Daftar Menu dan Harga Nini Thowong
Exit mobile version