Site icon Glutton Wanderers

Chocolated Coated Cashew, Mete Lapis Coklat

mete coklat

mete coklat

Awalnya kenapa aku suka banget sama kacang mete model begini tuh karena beli di temen yang jualan dan rasanya enakk bangett nah karena penasaran gimana cara nya, dan kalo beli juga harganya mehong gituu.. hahaha.. kalo beli mete mentah terus di masak sendiri kan bisa dapet buanyaaakkk.. jadi mulailah cari-cari apa itu, caranya gimana daann taraa ini lah aku share ke temen-temen resep yang udah aku coba..

Jangan lupa like dan subscribe chanel Glutton yaaaa

Kacang mete ini rasanya nggak terlalu manis dan enak banget buat di cemilin, tapiii bahaya nih bikin ga bisa berhenti.. hehehe… Ini cocok banget nih buat ide jualan pas hari raya, atau kita bikin yang buanyakk terus kita bagi-bagiin ke saudara teman yang kita sayang.. Udah gitu ini bikinnya gampang dan cuman pake 3 bahan utama

Bahan

Coating

Langkah-langkah

  1. Kita siapkan semua bahan.
  2. Ayak coklat bubuk dan gula halus di wadah tahan panas, campur kan garam. kemudian di campur sampai merata (cukup di goyang-goyang saja.
  3. Siapkan wajan,nyalakan api sedang agak kecil lalu masukkan gula pasir, kacang dan air.
  4. Di aduk adukk teruss, nanti kacang dan gula akan menyatu, gulanya mengkristal dan berwarna putih.. tetap lanjutkan di osengnya.
  5. Setelah itu gulanya akan mencair lagi dan jika sudah mencair kembali amati setelah warnanya sedikit berubah kecoklatan langsung matikan api.
  6. Kemudian dengan segera masukkan mete tersebut di campuran coklat dan gula halus.
  7. Dalam keadaan masih panas goyang goyang, lalu tutup dan kocok-kocok hingga semua metenya terlapisi oleh coklatnya.
  8. diamkan hingga bener-benar dingin, baru siap disantap dan disimpan di toples.
  9. Selamat mencoba.
Coklat mete

Tips

– Saat masih panas kacang metenya bakal kaya melempem gitu, nanti kalau sudah dingin akan jadi krispi.

– Untuk wajan bekas pakai menyangrai kacang mete langsung direndam saja dengan air, nanti gulanya akan leleh dan gampang deh cuci nya.

– Karena suhu gulanya ini panas sekali lebih baik jangan memakai wajan teflon.

Maria Steffanie

Sekian resep dari kita, kalo kamu recook jangan lupa di upload dan tag di IG kita yah di @gluttonwanderers .. Thank YOU…

Exit mobile version