Site icon Glutton Wanderers

Basque Burnt Cheesecake, Cake Gosong Enak!!

Basque Burn Cheesecake

Basque Burn Cheesecake

Burnt cheesecake kalo di bahasa Indonesia kan Kue keju gosong. hehehe.. Udah pake bahasa inggris aja lah yaa, biar keliatan keren dikit. Cheesecake yang lagi naik daun nih, awal pertama aku tau gara-gara cafe Tobys Estate promosi jualan cake ini.

Kan aku tertarik apa nih cheesecake nya unik banget dan belom pernah liat. Nah ga lama kemudian aku lagi lihat-lihat di Youtube ternyata banyak banget yang kasih resep ini, dan mulai juga banyak yang jualan. Karena kepo, kepengen dan penasaran jadi aku mau bikin dan share resepnya ke kalian!!

Check videonya di Youtube yaaa.. jangan lupa like & subscribe 😀

Setelah aku lihat resepnya ternyata ini cheesecake paling simple yang aku tau guys. Gak ada teknik brine marine, ga pake crust, wess pokoke simple banget. Yang penting ada cream cheese dan heavy cream/whipped cream cair. Kalo dibandingkan rasa dan tekstur nya kaya perpaduan new york cheesecake dan japanese cheseecake gitu. Ada lembutnya, tapi juga padat. Kalo mas glutton bilang dia paling suka yang versi burnt cheesecake ini nih.. Udah gak usah pake lama yuukk siapkan bahannya duluu

Bahan
Bahan
Yuuk mulaiii

Langkah langkah membuat Burnt Cheesecake

  1. Siapkan Bahan dan alat

    Kalo di video aku pake alat kocok manual ya, kalo punya mixer lebih baik pake mixer soalnya adonannya liat dan berat jadinya lumayan habisin tenaga. hahaha…

  2. Panaskan Oven dan siapkan loyang

    Panaskan oven dulu sebelum mulai bikin kuenya di suhu 250 derajat celcius, loyang bulat ukuran diameter 15cm. Lapisi dengan baking paper kotak asal di masukkan aja Seperti di video. Ini akan memberi kesan dramatik di cakenya. Bagus banget hasilnya

  3. Siapkan Baskom/ mangkok besar untuk mencampur adonan

    pertama tama masukkan cream cheese dan gula. Aduk hingga tercampur rata

  4. Masukkan telur dan bahan lainnya

    masukkan 2 butir telur kedalam adonan campur hingga tidak ada yang menggumpal. lajut masukkan heavy creamnya, kemudian maizena, vanilla dan lemon juice. adukk hingga halus sempurna

  5. Masukkan adonan ke loyang

    ambil loyang yang sudah disiapkan tadi. masukkan semua adonan ke loyang. tepuk tepuk sebentar.

  6. Oven cake

    masukkan ke dalam oven, panggang selama 30-40 menit hingga atasnya gosong

  7. Matang

    Nah setelah matang cheesecakenya akan jiggling, setelah dingin cakenya akan turun dan memadat. Lalu dinginkan

  8. Lebih nikmat dinikmati saat dingin

    Setelah dingin masukkan burnt cheesecake ke dalam kulkas diamkan paling tidak 1 jam.

  9. Setelah dingin Basque Burnt Cheesecake siap dihidangkan

    selamat mencoba

selamat menikmati

Tips

Ovennya ini aku pake api bawah ya, tapi pas dipanggangnya nih udah nyampe 30 menit bagian atasnya masih belum gosong. jadi aku kasih api atas sambil aku lihat terus kira-kira 1 menitan udah jadi langsung gosong. hehehe.. Ini tergantung kondisi dan karakter oven temen2 yaa… bisa di sesuaikan. cake ini nggak rewel sama sekali, jadi cocok banget ini untuk pemula.

Maria Steffanie

Sekian resep dari kita, kalo kamu recook jangan lupa di upload dan tag di IG kita yah di @gluttonwanderers .. Thank YOU…

Exit mobile version