Site icon Glutton Wanderers

Babi Lombok (Copycat Bi*bok)

Babi Lombok

Babi Lombok

Nah kali ini Glutton mau bagiin resep Babi Lombok guyss.. Yey, kali ini kamu bisa bikin di rumah lho.. yang kita bikin disini versi tanpa lemak / minim lemak yaa… Ini pengaruh di pemilihan dagingnya kita cuman pake daging satean (pork shoulder) guys.. hehe.. kalo mau lebih gurih dan lebih mirip sama aslinya dicampur sama bagian samcan atau perut gitu😊

Check videonya di Youtube yaaa.. jangan lupa like & subscribe 😀

Babi lombok ini enak banget dimakan sama nasi anget-anget plut telor ceplok guys, atau dia bisa juga sebagai pengganti bumbu nasi goreng. Untuk dijadikan bumbu nasi goreng nanti tinggal tambah garam ( kalo kurang asin) plus kecap manis aja. beugh enakk polll wesss…

Babi lombok + nasi anget + Ndok ceplok
Bahan

Langkah langkah

  1. Siapkan semua bahan kupas dan potong-potong

    Potong bentuk dadu daging nya, dan bawang merahnya satu biji di potongnya di belah jadi 2 atau 3. Cabe nya juga jangan lupa di potong2 ya.

  2. Siapkan wajan

    Oseng babi dgn minyak dan masak aga smoky2 dikit biar tekstur dagingnya lebih menggigit.. lalu kasi angciu buat nambah wangi dan keliatan keren dikit..

  3. Masukkan air

    Setelah daging sudah terlihat kecoklatan bisa masukkan air.

  4. Masukkan bumbu dan empukkan dagingnya

    Lalu masukkan semua garam dan kaldu.. masak sampai empuk sekitar 1,5 jam (tergantung besar api yaa) masak sampai air kaldu tinggal sedikit lalu matikan api.. Tambahkan blackpepper dan sisihkan.

  5. Oseng bawang dan cabe

    Rajang rawit dan bawang merah lalu dioseng dengan sedikit minyak dan air kaldu babi.

  6. Oseng teruss manggg…

    oseng sampai wangi dan kaldu meresap di bawang lombok lalu masukkan babi dan aduk.

  7. Sajikan! .

Tips

Yang kali ini aku bikin aduh gila pedessnya minta ampuunn.. Tapi ini kaya nya aku dapet cabe super yang pedesnya sampe ubun2. Buat kamu yang ga terlalu suka pedas cabenya bisa dikurangin pake 25gr aja. Atau di ganti dengan cabe merah besar yaa… Kalo sama sekali gak mau pedas bisa juga cabenya dihilangkan. hoho.. Ini enakk bangett bareng nasi putih! Selamat mencoba guys!

Maria Steffanie

Sekian resep dari kita, kalo kamu recook jangan lupa di upload dan tag di IG kita yah di @gluttonwanderers .. Thank YOU…

Exit mobile version